Investigasi di Balik Pembuatan Es Teh Keliling di Monas (Pict. Inside) - No Hoax

standar.org | Berikut investigasi yang dilakukan oleh agan ronaldzanny.

Photo penampakan kasus:

Investigasi di Balik Pembuatan Es Teh Keliling di Monas (Pict. Inside) - No Hoax-1

Investigasi di Balik Pembuatan Es Teh Keliling di Monas (Pict. Inside) - No Hoax-2

Agan pasti tau dong es teh tersebut yang suka keliling nawarin es teh???

Gini lho karena ane dah sering main kesana dan sempet cicipin tuh minuman, ane mau share aja gan buat kesehatan agan semua.

Pertama kali ane nyicip tuh rasanya bner-bener aneh bgt ane sampe cuma 1x sedot trus ane buang, ini es teh tapi kaya bukan teh murni rasanya, benar-benar aneh.

Dulu prasaan belum marak nih jualan kayak ginian, pas di awal tahun 2011 klo ga salah baru ada.

Selidik ane perhatiin tiap main ke monas, posisi pabrik berjalan ini posisinya ada di dekat stasiun gambir tapi posisi di dalam monas dekat pager pembatas, nah dari kesimpulan ini ane cuma mau share :
  1. Ini air gak tau air apa karena mereka ambil nih air dari derigen bekas minyak goreng,
  2. Ini es batunya agan liat pict deh, ane pernah liat tuh es batu di taro di tanah yang berumput bahkan dijalanan org lewat dan dicucinya asal-asal pake air yang di ember, dicampur sama es yg lain tanpa ganti air (karena air disana gak ada),
  3. Agan tau kan tempat gelas yang dipake buat naro tuh air nah gosipnya sih tuh yg bekas-bekas udah laku dikumpul lagi trus dipake lagi (tau kan klo plastik itu ada kodenya ada beberapa yang gak boleh digunakan dan hanya 1x),
  4. Es batu yang buat teh itu diambil pake tangan tanpa cuci tangan dulu, atau pake serokan. Bayangkan berapa juta kuman itu di dalam + itu es batu yang murah gan yg pake air kali (inget di tv gan) bahka nyelupin tuh es batu sama tangannya juga ke air teh yg udah siap saji.
Investigasi di Balik Pembuatan Es Teh Keliling di Monas (Pict. Inside) - No Hoax-3

Investigasi di Balik Pembuatan Es Teh Keliling di Monas (Pict. Inside) - No Hoax-4

Demikian deh itu aja yg ane mau share smoga brmanfaat, mohon maaf buat yg ngrasa penjual disana., tolong dong perhatikan kesehatan pembeli tanpa harus mengutamakan keuntungan.

Sehat itu mahal Gan.

Jangan cuman karena beli 5ribu agan mesti kena penyakit yang gak tau berapa biayanya.

Itu beberapa hasil investigasi ane beranikan diri buat foto diem-diem pake kamera hehe.
Komeng Pilihan..!!
Sama satpam juga waspada...!!!
Yg pacaran juga suka di palakin tuh.
Waspadalah waspadalah
Original Posted By ryo.bond ►
kalo dulu ane pernah gan diparkiran... kan ane baru sampe parkiran motor sm cewek ane, blom jg turun dari tuh motor ada bapak2 yg nyamperin ane,, udah gitu maen buka2 aja tuh aqua botol + es batu di plastik gitu ya jelas2 ane tolak toh ane ga ngerasa mesen (turun dr motor aje blm)..
trus tuh bapak ngomel2 gitu gan ane sih cuek aja, dia ngancem2 manggil temen2nya,, ya karena ane ngerasa ga salah ane tantangin tuh dia,,, ehhhh setelah itu beneran temen2nya dateng 2 orang   disini karena ane ngerasa ga salah n gengsi sm cewek ane lgsg aja ane debat sm mereka bertiga, sampe orang2 situ pada liatin n parahnya mereka ngajak ribut ane... ane mah kaga takut malah ane tantangin balik gan karena rumah ane deket sana, ane ancem mereka tuh gini "gw anak manggarai jgn sampe temen2 gw dateng kesini ngacak2 lo pada" .. nah pas ane bilang gitu mereka pada ciut tuh gan, trus ga lama dateng satpam misahin ane... ya udah ane ngeloyor aja masuk kedalem monas sm cewek ane...
nahhhh pas pulang gaaaannnn motor ane ban depan belakang robek gede bangettt,, sialan tuh orang
Original Posted By bhule76 ►
Ane diceritain sama bapak ane katanya doi juga pernah di paksa beli minuman gan, sampe di paksa-paksa sampe bokap ane ketumpahan Teh botol karna bokap ane emosian (mantan preman gan  ) langsung di bales gan, di guyur 1teh botol gan
ane ngakak denger cerita bokap ane
emg di dunia ini orang selalu menghalalkan segala cara biar dapet duit
kalo berkenaan tolong taro pejwan yaa
Original Posted By lukizie ►
haduh, dulu pernah sekali kesana sendirian.... pas lagi duduk di bawah pohon, sempet sih ada bapak2 tiba2 buka botol minuman terus nawarin ke ane.  tiba2 ane suruh minum and bayar, ane tolak karna memang ane ga mesen, eh tuh bapak pasang muka melas katanya udah terlanjur dibuka.. ane sih tetep nolak, karna ane udah bawa minuman Fanta saat itu.  anehnya tu bapak berubah jadi marah2 ga karuan,, ane sih cuek aja sambil mainin HP. yg ane inget sih, tuh bapak2 ampe ngomel ngalor ngidul ampe pedagang lainnya pada ngeliatin...
jujur aje, meskipun ane jarang mikirin kesehatan diri ane sendiri (makan sembarangan), tapi ane juga ga mau ngelibatin orang lain soal makanan/minuman yg tidak sehat.
yg jadi gue heran,, Kenapa sesosok Pedagang bisa jadi menakutkan gini.. seakan-akan menghantui. seharusnya penjual makanan minuman kan menjadi penyelamat disaat kita membutuhkan..tapi kini malah menjadi sesosok yg sangat menyeramkan.
Original Posted By elkautsar ►
bener bgt gan, ane sbgai PKL di monas juga kadang suka miris liat orang yg beli itu minuman, mau kasih tau ke pembeli gak enak, takut malah jadi ribut disangka ganggu ladang orang cari nafkah (padahal itu termasuk cara yg tdk halal).
Original Posted By kakbayu ►
Ane pernah gan di monas waktu nonton pameran alutsista TNI AD, ternyata gan dibuatnya di sepanjang pinggiran kali dibawah jalan kereta antara Monas dan Istiqlal (ane waktu itu mau sholat jalan dari monas ke Istiqlal).
Mana ane lihat ada ibu-ibu yang nyebokin anaknya di kali, habis nyebokin langsung ngeraup es batu untuk dibuat minuman itu. Kacau dah, sepanjang hari ane jadi ngeludah terus, soale ane udah minum :((
-----
Maaf-maaf ya, ane lihat mereka itu sebenernya kaya setengah pemulung (dan mungkin pengemis juga) yang manfaatin moment ketika ada acara untuk ambil untung sebesar-besarnya.
_sumber_


Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di blog ini mungkin berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi Admin di halaman Disclaimer.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Investigasi di Balik Pembuatan Es Teh Keliling di Monas (Pict. Inside) - No Hoax"

  1. kok "horor" gitu ya gan..
    sebenarnya klo mereka dibina bisa lhoo produknya lebih baik, lebih higenis, harga juga bisa lebih baik...

    nice info..thank you
    jam dinding unik

    ReplyDelete
  2. es ga jelas ini, kampret emang, jgn prnah beli disini

    ReplyDelete

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))
More Emo??? OR Hidden Emo???
!!! DISCLAIMER !!!