Menjengkelkan Mana, Flappy Bird vs Ironpants..??

standar.org | Akhirnya Flappy Bird buatan Dong Nguyen warga Vietnam ditarik dari App store milik Android dan iOS dengan alasan yang agak "buram". Sesumbar ada yang mengatakan jika game ini memang menjengkelkan, buat orang frustasi sampai-sampai ada beberapa tindakan kejahatan karena memainkan game ini. Ada yang jengkel karena kalah skor dari saudaranya hingga saudaranya di lempar iPhone, ada yang ditikam, tapi entahlah betul apa tidak:-??.

Menjengkelkan Mana, Flappy Bird vs Ironpants..??-1
Flappy Bird vs Ironpants
Secara logika sepertinya tidak masuk akal kalau game ini ditarik karena banyaknya tekanan dari beberapa pihak jika game ini merugikan pengguna, jika tidak suka, cukup un-install saja, Done.

Tapi ada isu jika game ini ditarik karena menyontek dari game nintendo dahulu, Mario Bross. Sepertinya juga alasan yang diada-adakan, hanya karena suksesnya game ini di peringkat pertama download tidak mesti harus dicarikan alasan, sementara banyak game lain yang merupakan hasilan cloningan.

Info terkini yang beredar dari detik.com, bahwa game yang tujuannya untuk hiburan diwaktu luang ini ternyata menjadi adiktif bagi sebagian orang dan itu berbahaya:-o.

"Flappy Bird didesain untuk dimainkan beberapa menit menemani waktu santai, tapi yang terjadi game ini malah membuat kecanduan pemainnya. Menurutku hal itu dapat menimbulkan masalah. Untuk menyelesaikan masalah tersebut, yang terbaik adalah dengan menarik Flappy Bird dari pasar aplikasi. Untuk selamanya," jelas Nguyen seperti detikINET kutip dari Forbes, Selasa (11/2/2014).
Bagi Saya, sebenarnya game ini tidaklah menyeramkan, yang membuat game ini menyebalkan karena anggapan orang-orang game ini sederhana, desain ala game bahula alias desain 8-bit, seolah meremehkan dengan tantangan si "burung lompat" ini. Tapi setelah dimainkan, alhasil hanya beberapa pipa yang bisa dilalui, dan itu membuat kesal:)).

Menjengkelkan Mana, Flappy Bird vs Ironpants..??-2
pamer skor dulu:-"
Back to Tittle, kalau merasa Flappy Bird menjengkelkan, coba game sejenisnya, Ironpants. Cara mainnya sama saja, pakai jempol buat lompat-lompat, tapi di Ironpants dengan sedikit sentuhan supermannya terbang gesit dan agak susah dikendalikan.

Menjengkelkan Mana, Flappy Bird vs Ironpants..??-3
pamer skor lagi:-"
Perhatian, jika ingin memainkan game Ironpants, yakinkan layar gadget Anda berjenis Capacitive Touchscreen bukan Resistive Touchscreen. Karena jika layar gadget Anda type Resistive, jangan heran kalau layarnya akan cepat buram, parahnya bisa jebol:)), kok bisa?? coba aja sendiri=)).

Sebenarnya ada banyak game sejenis ini selain Ironpants, misalnya, Flappy Wings, Fly Birdie, Clumsy Bird, Amazing Cupid dan mungkin masih ada lainnya. Tapi sadar atau tidak Flappy Bird memang bisa jadi fenomena sesaat dan agak susah untuk diikuti "cloningan" lainnya, itu karena desain ala 8-bitnya.


Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di blog ini mungkin berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi Admin di halaman Disclaimer.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Menjengkelkan Mana, Flappy Bird vs Ironpants..??"

  1. Hampir sama cara bermain.nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang kurang lebih mas, mungkin dibuat inspirasi dari Flappy Bird jg :)

      Delete

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))
More Emo??? OR Hidden Emo???
!!! DISCLAIMER !!!