Ingat..!! Mindset yang Mempengaruhi Etiket Anda

standar.org | Musim pulang kampung sudah dekat, dan salah satu kendaraan yang lagi sibuk-sibuknya melayani penumpang adalah maskapai penerbangan.

Masalah yang timbul tidak jauh dari delay-nya penerbangan, dan itu membuat emosi bagi sebagian atau malah kebanyakan penumpang, entah itu yang kali pertama atau yang sudah sering mengalamiX(.

Ingat..!! Mindset yang Mempengaruhi Etiket Anda

Apa yang membuat Anda naik pitam ketika mendengar penerbangan Anda delay..?? Pernahkah ketika mendengar berita tidak mengenakkan itu Anda tidak emosi?

Jawabannya tentu beragam. Dan biasanya yang menjawab emosi itu ketika mereka yang melakukan penerbangan dengan maskapai Li**, Mer**** atau maskapai yang sudah di cap delay oleh kebanyakan.

Tapi ketika maskapai seperti Garuda, Citilink atau yang lainnya delay, mereka hanya bergumam, "mungkin lagi ada masalah", dan kompensasi mereka juga memang layak diapresiasi, seperti dengan tenggat waktu mereka menyiapkan makanan jika terjadi delay, dan itupun yang Saya alami.

Dulu Saya sering melakukan penerbangan dengan Li**, Mer****, tapi karena Garuda dan Citilink harganya sudah tidak terlalu jauh, lebih baik memilih maskapai yang jelas-jelas meyakinkan, inilah Mindset saya.

Masalah terjadi, tanggal 10 Juli 2014 penerbangan dari Balikpapan-Makassar sore hari, pesawat Citilink delay sampe 2 jam. Saya hanya bisa bilang, "mugkin lagi ada masalah, hujan dan sebagainya".

Selanjutnya, tanggal 12 Juli 2014 dengan maskapai yang sama penerbangan balik ke Balikpapan, ternyata delay juga. Dan saya masih tidak mengeluh, mugkin pengaruh puasa, tapi sepertinya lebih tepatnya karena pengaruh Mindset yang saya katakan pada judul.

Secara psikologi ternyata Mindset itu sangat berperan dalam etiket Anda, apa yang Anda tanamkan dalam pikiran bisa jadi mempengaruhi tingkah laku yang ujung-ujungnya mengurangi bahkan menghilangkan keadaan sosial, misalnya saja emosi yang berlebihan kepada para karyawan maskapai, meski sebenarnya mereka tidak tahu apa-apa dan tidak punya kewenangan dalam menjawab pertanyaan penumpang, misal.

Ada apa dengan saya ketika ketika mengalami 2 kali delay dari pesawat citilink..?? Padahal biasanya sudah bergumam tidak karuan dalam hati. Ternyata Mindset saya mengatakan "Citilink maskapai yang tidak buruk" dan itu yang membuat saya berprilaku laku "adem".

Kesimpulannya, mungkin kita mesti belajar mengatur Mindset kita agar lebih positif dan tentu berdampak dengan apa yang kita lakukan, meski pada kenyataannya itu sulit. :D


Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di blog ini mungkin berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi Admin di halaman Disclaimer.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ingat..!! Mindset yang Mempengaruhi Etiket Anda"

  1. Thanks share nya gan..sukse selalu kunjungi juga Baju Import Online :D

    ReplyDelete

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))
More Emo??? OR Hidden Emo???
!!! DISCLAIMER !!!