Hati-Hati Penyakit Riya Timbul karena Baru Mengenal Sosial Media

standar.org | Sekarang adalah jamannya teknologi, anak-anak sudah mengerti tentang tablet, pablet apalagi handphone. Dibalik itu ada para orang tua yang dahulu pada masa kecil tidak mengenal sosial media dan sekarang baru mengerti, malah terlena dan terkesan lebay.
Hati-Hati Penyakit Riya Timbul karena Baru Mengenal Sosial Media
image from ihsan-ask.blogspot.com
Terkesan lebay sih sah-sah saja, tapi bagaimana kalo malah jadi ajang pamer, apalagi pamer kegiatan ibadah. Jika diperhatikan kebanyakan atau lebih sedikit orang dewasa yang baru mengenal gadget, malah jadi tempat curhat, sayangnya curhat tentang aibnya sendiri, lebih parahnya lagi tentang keluarganya yang lagi bermasalah.
Anak-anakku sekarang sudah pada sibuk main handphone, jadi malas di suruh-suruh, suka nge-bantah orang tua lagi..
Ahh,.. capeknya kerjaan hari ini, cucian banyak, ngurusin anak-anak yang berangkat sekolah, nyiapain sarapan buat suami..
Jadi malas masak hari ini, suami bawaannya marah-marah terus, anak-anak nakal malah dibelain ayahnya, apa dosa dan salahku ya Tuhan..
Sekilas beberapa status yang mungkin banyak bertebaran di media sosial. Niatnya untuk menyenangkan hati sendiri atau sekedar mengharapkan simpati atau pujian dari orang lain, malah lebih membuka aib sendiri, seakan tidak ikhlas dengan tugas dan tanggung jawab yang sudah ada, jatuhnya ke Riya. Referensi artikel tentang bahaya Riya dan Riya penghapus amal.

Dahulu orang malu untuk menceritakan masalah yang sedang dihadapi, lebih mencurahkan isi hati ke dalam Diary yang disertai gembok kecil, benar-benar hanya untuk keperluan pribadi, tapi sekarang Diary itu pindah ke halaman facebook dimana seluruh dunia bisa saja membacanya.
Ah,.. sudahlah, tidak usah pusingi orang lain, urus saja urusanmu sendiri, urus rumah tanggamu sendiri, kayak jadi orang benar saja, kayak rumah tangganya aman-aman saja..
Kalimat di atas adalah mutlak kalimat pembelaan bagi orang-orang yang suka membuat status yang dimaksud di atas, bisa saja mereka adalah salah-satunya.

Tidak bisa memang menghakimi orang lain begitu saja, karena manusia tempatnya salah. Tapi bukan berarti harus menunggu jadi sempurna untuk menasihati, dengan cara yang baik maka hasilnya Insya Allah akan baik (aamiin), *masih belajar untuk itu :D.


Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di blog ini mungkin berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi Admin di halaman Disclaimer.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hati-Hati Penyakit Riya Timbul karena Baru Mengenal Sosial Media"

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))
More Emo??? OR Hidden Emo???
!!! DISCLAIMER !!!