Sepenting Apa Update Driver / Program Komputer, Android atau Apple..??

standar.org | Komputer ataupun Smartphone baik itu Android atau Apple ketika pertama kali dikeluarkan oleh pabrikan pasti sudah terinstall lengkap dengan driver untuk mendukung kinerja hardware terhadap aplikasi yang nantinya diinstall.

Tapi seiring berjalannya waktu pasti software-software yang diinstall memiliki update-an alias semakin diperbaiki untuk kelengkapan atau kualitas program itu sendiri, tentunya inipun membutuhkan driver atau firmware yang semakin canggih juga untuk mendukung kinerja program yang terus ter-update tersebut.

Tapi dilain sisi pasti muncul banyak pertanyaan, semisal..
Apa sih gunanya update Driver Komputer..??
Apa sih gunanya update Driver Bios..??
Apa sih gunanya update Driver VGA..??
Apa sih gunanya update Software / Program Windows..??
Apa sih gunanya update Aplikasi Android ..??
Apa sih gunanya update Driver tiap Hardware..??
Karena program ataupun game terus berkembang alias sengaja dikembangkan oleh vendornya yang tidak lain untuk memaksimalkan kemampuan software itu sendiri, maka untuk menyeimbangkan kinerja komputer ataupun android dengan aplikasi tersebut diperlukan update atas driver yang pastinya merupakan perbaikan dari driver sebelumnya.
Tapi sepenting apa sih update driver itu, apakah wajib..??
Menurut asumsi Saya pribadi, tergantung kondisinya, apakah memang harus ataupun hanya menambah beban kinerja komputer.

Sepenting Apa Update Driver / Program Komputer, Android atau Apple..??
image from registrycleanertips.org
Driver printer, program pemutar musik seperti winamp, driver USB ataupun driver / program lainnya yang Anda sendiri bisa menentukan sepenting apa untuk diupdate, Saya rasa tidak perlu diupdate. Untuk apa download dan install program winamp tiap kali ada yang terbaru kalau hanya untuk mendengarkan musik.

Sama halnya dengan driver printer, kalau hanya untuk nge-print dan selama ini tidak ada kendala Saya rasa tidak perlu diperbaharui, juga sejenis aplikasi android yang fungsinya masih oke tidaklah perlu untuk diupdate.

Saya banyak koleksi aplikasi Android yang versi lawas, semisal aplikasi BBM yang pertama kali launching, masih terinstall baik di handphone karena gunanya hanya untuk chating, jika ingin lebih dari itu silahkan di update ke versi yang lebih baru, tentu kosekuensinya akan "memakan" banyak memory handphone Anda.

Update BIOS, kalau masih stabil tidaklah perlu di update. Driver VGA, mungkin ini bisa jadi pertimbangan, karena kualitas tampilan menentukan kenyamanan pengguna jadi bisa dikatakan "wajib" untuk update driver yang satu ini.

Pengalaman ketika update firmware handphone samsung galaxy I910, yang katanya lebih smooth, nyatanya malah memberatkan kerja handphone, memory lebih besar dari sebelumnya yang artinya sisa penyimpanan room semakn kecil. Sayangnya tidak ada cara untuk mengatur ke firmware awal pabrikan.

Jadi, tentukan mana yang perlu di update dan mana yang tidak, jangan sampai update program yang tidak begitu penting malah akan memenuhi memory gadget Anda, karena jelas update-an driver ataupun program ukuran filenya cenderung lebih besar dari sebelumnya.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di blog ini mungkin berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi Admin di halaman Disclaimer.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sepenting Apa Update Driver / Program Komputer, Android atau Apple..??"

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))
More Emo??? OR Hidden Emo???
!!! DISCLAIMER !!!