Belanja di Ebay, Aliexpress, PCHub dan Online-Shop Luar Lainnya aman, tapi Tetap Harus Cerdas

standar.org | Belanja di situs luar negeri seperti Ebay, Aliexpress dan beberapa situs online-shop lainnya merupakan hal yang sudah tidak asing lagi. Tidak usah takut untuk belanja barang idaman Anda di situs online luar negeri namun tetap harus cerdas saat menjadi pembeli disetiap online-shop.

Belanja di Ebay, Aliexpress, PCHub dan Online-Shop Luar Lainnya aman, tapi Tetap Harus Cerdas

Situs online-shop memang tidak bisa dipungkiri merupakan godaan paling menggiurkan untuk memenuhi keinginan belanja. Mudah, cepat, banyak pilihan dan referensi serta harga cenderung lebih murah.

Dahulu mencari barang di situs dalam negeri saja agak susah dan mengkhawatirkan, takut jika barang yang dikirim tidak sesuai atau malah ketipu. Tapi sekarang jangankan situs dalam negeri, situs luar negeri sudah menjadi salah-satu pilihan dari banyaknya situs jual-beli online di seluruh dunia.


Kenapa Harus Takut..??
Hal yang penting diperhatikan saat belanja online adalah sistem pembayaran yang disedakan oleh sistem mereka, ada yang menggunakan media transfer, kredit dan alat pembayaran virtual seperti paypal.

Alat pembayaran yang diklaim aman saat ini adalah virtual money alias Paypal, dimana pemilik saldo/akun harus mempunyai kartu kredit untuk bisa mendapatkan akun di Paypal, sistem ini pun memang aman karena jika terjadi kecurigaan oleh buyer, maka buyer bisa mengajukan "protes/dispute" dan uang virtual bisa kembali, lebih parahnya lagi seller yang sengaja "curang" bisa saja akun Paypalnya diblokir permanen.

Sebenarnya situs Ebay dan sejenisnya bukanlah penjual yang menyediakan barang, melainkan hanya menyediakan tempat untuk para penjual menawarkan barangnya, jadi Ebay hanya sebagai perantara, namun keamanan tetap mereka utamakan.

Tetap Harus Waspada
Tulisan ini Saya khususkan untuk belanja di situs luar negeri, dimana sistem mereka lebih mengutamakan jaminan keamanan untuk para pembeli.


Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di blog ini mungkin berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi Admin di halaman Disclaimer.

Subscribe to receive free email updates:

Komentar Facebook

0 Response to "Belanja di Ebay, Aliexpress, PCHub dan Online-Shop Luar Lainnya aman, tapi Tetap Harus Cerdas"

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))
More Emo??? OR Hidden Emo???
!!! DISCLAIMER !!!