Review : BootRacer, Lihat Seberapa Cepat Booting Windows Anda

standar.org | Lamanya proses booting windows sampai komputer benar-benar bisa dipakai merupakan hal yang menjadi perhatian para penggunanya. Memang tidak seberapa penting tapi kadang sangat menjengkelkan ketika ada keperluan mendesak tapi buka windows saja lumayan lemot.

Sekitar tahun 2012-an windows 8 muncul dengan iming-iming operasi sistem yang lebih stabil dan lebih cepat termasuk dalam poses booting. Windows yang merupakan kakak dari windows 7 ini memang mengandalkan tampilan yang fresh dan booting yang cepat, dan belakang muncul windows 10 yang diklaim lebih cepat lagi saat booting.

Tapi apakah dengan mengganti windows sudah bisa mempercepat proses booting komputer Anda..?? Anda bisa lihat seberapa cepat booting windows dengan menggunakan software BootRacer yang bisa didownload di situs greatis.com.

Dengan BootRacer anda bisa melihat seberapa cepat proses booting wndows, cukup install dan secara otomatis akan berjalan di background pada saat tombol Power ON di tekan.

Review : BootRacer, Lihat Seberapa Cepat Booting Windows Anda-1

Saya menggunakan laptop yang sepertinya sangat lemot saat proses booting :D, sekitar 2 menit kurang sampai komputer benar-benar bisa dipakai. Padahal seorang teman pernah cerita kalau komputernya hanya membutuhkan 10 detik sampai komputernya siap dipakai.
belum pernah merasakan cepatnya booting windows 10 pake SSD yang hanya 10 detik..??
Begitulah pernyataan yang disampaikan, jadi memang selain windows ada beberapa hal lain yang bisa mempercepat proses booting komputer. Jika komputer anda stabil dan cepat, akan ada pesan seperti di bawah (meski sebenarnya pesan ini tidak selalu benar :D

Review : BootRacer, Lihat Seberapa Cepat Booting Windows Anda-2

Post a Comment for "Review : BootRacer, Lihat Seberapa Cepat Booting Windows Anda"

Komentar Dengan Facebook