Kode-Kode "Aneh" di Setiap Akhiran Alamat URL Posting - #.UczmevkwqIU

standar.org | Beberapa hari yang lalu, seperti biasa sibuk utak-atik template blog, mulai dari edit HTML dan sekalian nambah widget sesuai kebutuhan sampe-sampe ada beberapa blog yang memiliki template yang sama. :D

Namun belakangan ada keanehan yang muncul ditiap alamat URL posting, kode # (Hash-taq) dan ini terjadi di beberapa blog.

Kode-Kode "Aneh" di Setiap Akhiran Alamat URL Posting - #.UczmevkwqIU

blog 1 :

blog 2 :

blog 3 :

blog 4 :

Asumsi pertama, karena template yang sama dipakai di beberapa blog, tapi sepertinya ini tidak begitu pengaruh karena banyak kita temui template di dunia maya yang juga digunakan oleh beberapa blogger.

Asumsi kedua adanya script di HTML yang mungkin nyangkut, tapi setelah dicari, kode-kode aneh tersebut tidak ketemu.

Karena di dunia maya ini sepertinya tidak ada yang tida ada (alias semuanya ada, hehe..), tinggal kitanya yang aktif mencari. Akhirnya putuskan untuk bertanya ke salah-satu forum google, sampe juga signup di salah-satu forum lainnya, dan akhirnya dapat juga permasalahannya.

Ternyata kode-kode aneh yang ada disetiap akhir URL postingan dikarenakan adanya widget AddThis yang dipakai di blog-blog tersebut. Kode-kode "aneh" setelah URL yang ditandai dengan # tersebut ternyata sebuah fragment identifier, yang gunanya untuk menampilkan secara detail analitik dari suatu alamat URL, dan cara ini digunakan oleh widget AddThis untuk melakukan tracking pengunjung disetiap halaman posting.

Sebenarnya kode-kode tersebut tidaklah berpengaruh terhadapt SEO ataupun kinerja blog, tapi penampakan blog jadi tidak "enak" di mata, juga ada kemungkinan pengunjung merasa was-was karena mengira URL tersebut merupakan teknik spamming terbaru, hehehe..

Nah, bagaimana cara untuk menghilangkan kode-kode "aneh" tersebut??

Silahkan menuju ke TeKaPe untuk scriptnya.


Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di blog ini mungkin berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi Admin di halaman Disclaimer.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Kode-Kode "Aneh" di Setiap Akhiran Alamat URL Posting - #.UczmevkwqIU"

  1. pny saya juga spt itu.. ternyata ini to mslhnya..

    trm ksh mas sdh ksh infonya..

    nti sy ganti aja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, terimakasih kembali sudah sempatkan waktu tuk baca postingannya.
      Eemang DuMay tempat berbagi:), blog mbak Tari juga banyak artikel menarik.
      .Trims.

      Delete

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))
More Emo??? OR Hidden Emo???
!!! DISCLAIMER !!!