BBM Untuk Android dan iOS, News Update (Bagian-1)

standar.org | Setelah kekecewaan calon konsumen BBM baik itu untuk Android dan iOS karena launchingnya tidak berjalan lancar, pihak BlackBerry sendiri langsung secara resmi mengumumkan masalah yang terjadi akibat launching perdana aplikasi BBM tersebut melalui situs resminya.

Dikatakan bahwa saat ini pihak BlackBerry sedang menghentikan aplikasi BBM untuk Android secara keseluruhan, ini disebabkan karena tanpa diduga antusias pengguna Android sangat tinggi akan aplikasi lintas platform ini. Hanya berkisar 8 jam setelah pembagian aplikasi BBM untuk Android pengguna aktif sudah mencapai 1.1 juta. Sebelumnya, diketahui hanya orang-orang tertentu yang dapat menikmati BBM Android namun secara cepat beredar dan menjadi angka yang fantastis itu. Padahal yang diberikan belum versi aslinya, dikatakan juga akibat trafik yang tinggi itu versi asli yang sama sekali belum pernah dirilis mengalami masalah baik itu untuk Android dan iOS, jadi butuh perbaikan yang entah sampai kapan belum diketahui.

Sebelumnya aplikasi BBM Android banyak bertebaran di PlayStore, (baca: BBM Untuk Android dan iOS, Bukan Isapan Jempol Belaka) namun semua itu palsu dan kemarin tanggal 22.09.2013 pihak google mengambil sikap, semua aplikasi palsu di PlayStore telah dihapus. Diketahui uploader aplikasi-aplikasi BBM Palsu itu menggunakan ID "BlackBerry Inc", sangat meyakinkan bagi para konsumen untuk percaya bahwa aplikasi tersebut asli, dimana ID resmi BlackBerry untuk BBM ini adalah "BlackBerry Limited" sesuai ID yang tertera pada iOS Store.

aplikasi BBM Android Palsu di PlayStore:

BBM Untuk Android dan iOS, News Update (Bagian-1)-1

BBM Untuk Android dan iOS, News Update (Bagian-1)-2

aplikasi BBM Android Palsu sudah dihapus:

BBM Untuk Android dan iOS, News Update (Bagian-1)-3

Saat ini team BlackBerry sedang bekerja keras untuk memastikan tidak ada masalah pada aplikasi BBM ketika akan dilaunching versi aslinya. Namun lain halya untuk iOS, BBM yang sebelumnya sudah "dilempar" ke iOS Store masih tetap dapat digunakan meski dalam waktu yang bersamaan aplikasinya ditarik juga dari iOS Store.

Berikut potongan kutipan dari situs BlackBerry:

"Prior to launching BBM for Android, an unreleased version of the BBM for Android app was posted online. The interest and enthusiasm we have seen already, more than 1.1 million active users in the first 8 hours without even launching the official Android app."

"Consequently, this unreleased version caused issues, which we have attempted to address throughout the day."

"We are pausing the global roll-out of BBM for Android and iPhone. Customers who have already downloaded BBM for iPhone will be able to continue to use BBM."

Kabar terbaiknya, dalam waktu dekat BlackBerry akan siap "melempar" aplikasi BBM ke pasaran, sama halnya dengan rencana awal, BBM Andorid dahulu dan kemudian disusul BBM iOS. Untuk itu, calon konsumen diharapkan mendaftar untuk dapat menerima update terbaru tentang aplikasi ini, silahkan daftar di www.BBM.com dan akan mendapat info jika BBM Andorid / iOS sudah tersedia, juga follow twitter @BBM untuk update yang real time.

Sedikit saran, untuk lebih yakin aplikasi yang anda download di PlayStore adalah versi terbaik atau asli ikuti sedikit tips dibawah:
1. Rajin-rajinlah baca review tiap aplikasi yang Anda ingin download, contoh pada gambar:

BBM Untuk Android dan iOS, News Update (Bagian-1)-4

2. Berhubungan dengan aplikasi BBM Android ini, tentunya akan berada di kategori aplikasi terbaru (New Releases), jadi periksalah aplikasi BBM di kategori aplikasi terbaru, contoh pada gambar:

BBM Untuk Android dan iOS, News Update (Bagian-1)-5
belum ada aplikasi BBM Android tersedia
3. Sebelum gunakan aplikasi, yakinkan aplikasi baru tersebut sudah di scan dengan AntiVirus Android yang Anda miliki yang sudah ter-update.

Sebelum Anda menggunakan Aplikasi BBM Android ini, yakinkan system operasi di Android Anda sudah Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean (Android 4.x.x) dan untuk BBM iOS harus ber-system operasi iOS 6 dan 7. Gadget Android sebelumnya rata-rata ber-system operasi Ginger Bread (Android 2.x.x), hanya gadget terbaru yang memakai Android 4.x.x. Tapi jangan khawatir, Anda tetap bisa update system operasi Handphone Android, silahkan ikuti langkah-langkah panduan update OS Android (link menyusul)


Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di blog ini mungkin berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi Admin di halaman Disclaimer.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BBM Untuk Android dan iOS, News Update (Bagian-1)"

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))
More Emo??? OR Hidden Emo???
!!! DISCLAIMER !!!