BBM Untuk Android dan iOS, Bukan Isapan Jempol Belaka

standar.org | Setelah penantian lama tentang isue adanya BlackBerry Messenger (BBM) di Operating Sytem Android dan iOS akhirnya terjawab sudah. Secara jelas situs resmi Research in Motion (RIM) alias blog blackberry menampilkan di halaman utamanya, dengan gambar dan tulisan yang sangat jelas.

BBM Untuk Android dan iOS, Bukan Isapan Jempol Belaka-1

Sayangnya, rasa penasaran itu tetap bertahan malah rasa kecewa yang ada, bagaimana tidak, pada situs resminya jelas mengatakan bahwa untuk aplikasi BBM pada Android akan hadir di PlayStore tanggal 21.09.2013 tepat jam 18.00 dan iOS pada 22.09.2013 tepat jam 00.01 waktu lokal ternyata tidak terealisasi alias delay atau pending.

Sebelumnya tentang rumor ini sangat banyak respon masyarakat Indonesia yang unik dan lucu, salah-satunya comment dari Facebook di bawah:

BBM Untuk Android dan iOS, Bukan Isapan Jempol Belaka-2

Kekecewaan konsumen ternyata tidak sampai disitu, banyak oknum yang menggunakan kesempatan ini untuk kepentingan pribadi, misalnya saja banyaknya aplikasi BBM PALSU yang beredar di PlayStore, hanya dengan mengetik kata "bbm" di search engine PlayStore dan hasinya:

BBM Untuk Android dan iOS, Bukan Isapan Jempol Belaka-3

ambil saja satu contoh, uploader dari "BlackBerry Inc" yang serasa mirip asli ternyata hanyalah trik untuk mendapatkan Download sebanyak-banyaknya tentu rating yang bagus, sayangnya ini semua PALSU, sangat jelas niat untuk mendapatkan kepentingan tertentu bisa dilihat dari aplikasi yang di upload ada 8 buah dengan aplikasi yang sama hanya berbeda judul:

BBM Untuk Android dan iOS, Bukan Isapan Jempol Belaka-4

semuanya di upload tepat pada tanggal 21.09.2013 untuk lebih meyakinkan konsumen kalau inilah Versi aslinya:
BBM Untuk Android dan iOS, Bukan Isapan Jempol Belaka-5

dan ternyata, semua itu palsu. Sebaiknya sebelum download aplikasi di PlayStore terlebih dahulu lihat comment-comment yang sudah ada agar tidak buang-buang waktu, paket data dan bisa-bisa terkena aksi scam pelaku. Di bawah beberapa kutipan konsumen yang kecewa dan merasa tertipu akibat ulah uploader ini:

BBM Untuk Android dan iOS, Bukan Isapan Jempol Belaka-6

terlihat jelas kalau uploader menggunakan kesempatan ini untuk mengejar rating pada PlayStore yang tentunya aplikasinya berisi iklan-iklan. "Anda harus memberi rate 5 bintang, kalau tidak aplikasinya tidak akan terbuka", begitulah ungkapan salah-satu konsumen yang telah berulang kali download dan ternyata tidak berhasil.

Hal yang paling berbahaya dari aplikasi-aplikasi seperti ini adalah malware, sangat rawan malware disisipkan dalam aplikasi Android untuk mencuri data korban, di bawah ini ada keluhan korban yang mengatakan bahwa aplikasi BBM PALSU tersebut diidentifikasi sebagai malware oleh AVG AntiVirus dan harus di uninstall.

BBM Untuk Android dan iOS, Bukan Isapan Jempol Belaka-7

Pertanyaannya, mengapa di iOS Store tidak terlihat hal yang mencurigakan tentang aplikasi BBM iOS atau BBM Palsu, sangat jelasa jawabannya, sebelum aplikasi masuk di iOS Store terlebih dahulu di filter, oleh karena itu sangat kecil kemungkinan adanya aplikasi Palsu yang beredar di iOS Store, hal ini tentunya merupakan berita baik buat pengguna iPhone, karena selain terhindar dari adanya aplikasi palsu, ternyata aplikasi BBM iOS lebih dulu rilis daripada PlayStore. (sayangnya info terakhir server untuk BBM iOS juga ditutup)

Sebelum keluar versi resminya, silahkan baca-baca dulu User Guide untuk BBM Android n iOS ini:
User Guide BBM for Android
User Guide BBM for iOS

Berita terbaru aplikasi BBM Android dan BBM iOS (BBM Untuk Android dan iOS, News Update (Bagian-1))


Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di blog ini mungkin berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi Admin di halaman Disclaimer.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BBM Untuk Android dan iOS, Bukan Isapan Jempol Belaka"

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))
More Emo??? OR Hidden Emo???
!!! DISCLAIMER !!!