Review : Visual Watermark, Software Watermark Terbaik Versi standar.org

standar.org | Akhirnya ketemu juga Software Watermark Terbaik alias Ter-Simple dalam penggunaannya, hanya drag & drop, customize text dan Goo..

Bagi sebagian orang ada yang betul-betul menjaga hasil jepretannya biar tidak digunakan orang lain untuk kepentingan pribadi/penyalahgunaan content, bisa mengurangi bandwidth, pembajakan atau alasan lainnya.

Tapi sebagian lainnya, biar saja, photo-photonya dipakai orang lain, tidak ada masalah. Tapi sisanya mungkin tidak sadar dan tidak mau tau fungsi dari Watermark buat apa.

Review : Visual Watermark, Software Watermark Terbaik Versi standar.org-1
contoh watermark
Secara pribadi, Admin mencari software sejenis ini sejak lama (tapi belum menemukan yang terbaik - sebelumnya Admin juga sudah mencoba beberapa software), biar tidak disalahgunakan orang, benar saja karena contoh paling banyak ditemukan, di toko online, lihat saja beberapa toko menjual barang yang sama, dengan persis photo yang sama pula. Jelas itu hasil dari copy-paste dari toko lainnya. Akibatnya, calon pembeli bingung yang mana pemilik asli produk tersebut, dan bisa saja hasil copy-paste tersebut menarik tapi barang aslinya tidak demikian.

Itulah alasan utama Admin menggunakan watermark untuk photo-photo produk khususnya di toko online Admin, https://pondokjinan.standar.org/.

Namanya Visual Watermark, tapi sepertinya lebih cocok namanya Simple Watermark, karena memang softwarenya easy to use, super simple.

Alasan software ini direkomendasi karena penggunaannya sangat mudah, easy to use, batch watermark dalam sekali klik, dan feature andalan Admin adalah :
Auto-scale Watermarks
Adjust watermark size if some of your images are smaller or large than others.
Jika pada umumnya software waatermark, menambahkan text diatas gambar diatur secara manual, ukuran, posisi dan paling repot jika ukuran gambar tidak sama satu-sama-lainnya, cukup merepotkan.

Review : Visual Watermark, Software Watermark Terbaik Versi standar.org-2

Bisa dilihat dari perbedaan gambar di bawah, jika tidak mengaktifkan fitur Auto-scale Watermarks, maka ukuran watermark nya sama persis di tiap gambar meski ukuran gambarnya berbeda, akibatnya watermark ada yang besar ada yang kecil.

Review : Visual Watermark, Software Watermark Terbaik Versi standar.org-3
sebelah kiri : batch watermark dengan mengaktifkan feature Auto-Scale Watermarks.
sebelah kanan : batch watermark tanpa diaktifkan
Sementara jika mengaktifkan fitur Auto-scale Watermarks, ukuran watermarknya akan otomatis menyesuaikan dengan besaran gambar.

Berapa harganya..??
Inilah pertanyaan kebanyakan orang, silahkan lihat perbandingan harganya di bawah ;

Review : Visual Watermark, Software Watermark Terbaik Versi standar.org-4

Jika dirupiahkan pada saat artikel ini dibuat (11.04.2020) kira-kira seharga :
  • BASIC : Rp. 335,425.15
  • PLUS : Rp. 503,558.06
  • PREMIUM : Rp. 671,690.96

Dengan harga segitu, jika memang menganggap content gambar Anda bernilai tinggi, tidak ada salahnya menggunakan software watermark, karena memang melindungi hak-cipta content creator.


Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di blog ini mungkin berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi Admin di halaman Disclaimer.

Subscribe to receive free email updates:

Komentar Dengan Facebook

Komentar Dengan Blogger

0 Comment to "Review : Visual Watermark, Software Watermark Terbaik Versi standar.org"

Post a Comment