Format Kartu Memori Dengan Software Standar (Original) SD Memory Card Formatter

standar.org | Format SD Card alias kartu memori ternyata tidak hanya sekedar plug and format menggunakan fasilitas yang tersedia pada aplikasi bawaan windows. Ada sebuah aplikasi standar yang digunakan untuk melakukan perintah "membersihkan" tempat penyimpanan kamu.

SD Memory Card Formatter, yang menurut informasi dari webnya, sudah 20 tahun berkecimpung dalam teknologi memory card, jadi tidak salah jika untuk memaksimalkan kinerja kartu memori kamu mesti menggunakan software standar ini.

Format Kartu Memori Dengan Software Standar (Original) SD Memory Card Formatter-1

Formatter Kartu Memori ini bisa digunakan untuk SD / SDHC / SDXC. Cara kerja software ini dengan memformat Kartu Memori SD, Kartu Memori SDHC, dan Kartu Memori SDXC (masing-masing Kartu SD / SDHC / SDXC) yang sesuai dengan Spesifikasi Sistem File SD yang dibuat oleh SD Association (SDA).

Format Kartu Memori Dengan Software Standar (Original) SD Memory Card Formatter-2


Sangat disarankan untuk menggunakan Pemformat Kartu Memori SD ini untuk memformat Kartu SD / SDHC / SDXC dibandingkan menggunakan alat pemformatan yang disediakan sistem operasi. Secara umum, alat pemformatan yang disediakan sistem operasi dapat memformat berbagai media penyimpanan termasuk Kartu SD / SDHC / SDXC, tetapi mungkin tidak dioptimalkan untuk Kartu SD / SDHC / SDXC dan dapat mengakibatkan kinerja yang lebih rendah.

Kartu SD / SDHC / SDXC memiliki "Protected Area " untuk tujuan keamanan Kartu SD. Pemformat Kartu Memori SD tidak memformat area ini dalam Kartu SD / SDHC / SDXC. Area ini tetap diformat oleh aplikasi PC yang mungkin dapat mengakibatkan kinerja kartu memori kamu menjadi yang lebih rendah.

Tapi perlu dicatat, pemformat ini tidak mendukung Kartu SD / SDHC / SDXC yang dienkripsi oleh "BitLocker To Go" dari Windows, jadi pastikan format SD / SDHC / SDXC Card setelah enskripsi kartu memori kamu sudah dibuka.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di blog ini mungkin berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi Admin di halaman Disclaimer.

Subscribe to receive free email updates:

Komentar Dengan Facebook

Komentar Dengan Blogger

0 Comment to "Format Kartu Memori Dengan Software Standar (Original) SD Memory Card Formatter"

Post a Comment