Panduan Menghapus URL 404 dari Google Search Engine

standar.org | Bagi kamu yang biasa menulis blog, terkadang ada postingan yang dibuat untuk coba-coba, ternyata postingan tesebut terlanjut di submit dan akhirnya ter-index oleh google, ketika dibuka jadinya halaman 404.


Mesin pencari dari google memang selalu mendatangi tiap situs untuk menjelajahi (crawl), jadi ketika ada URL yang dicoba-coba disubmit, semua ternyata diindex oleh Google, jadinya penampilan di Search Engine Google sangat mengganggu, lihat gambar dibawah:


Sudah lama tampilan ini muncul di Search Engine Google, awalnya Admin biarkan ternyata tidak hilang-hilang. Akhirnya ambil langkah terakhir untuk Menghapus URL 404 dari Google Search Engine.

Silahkan masuk ke link Google Search Console Removals, pilih Property sebelah kiri dan masukkan URL yang kamu ingin hapus.


Silahkan di cek sehari setelah sumbit URL, hasilnya Insya Allah sudah tidak muncul lagi, yang ada URL lain menggantikan posisi URL yang telah dihapus tadi.


Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di blog ini mungkin berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi Admin di halaman Disclaimer.

Subscribe to receive free email updates:

Komentar Dengan Facebook

Komentar Dengan Blogger

0 Comment to "Panduan Menghapus URL 404 dari Google Search Engine"

Post a Comment