Calo PNS Seharga Rp. 60Juta Rupiah, WASPADA Penipuan

standar.org | Baru-baru ini Lowongan Kerja untuk PNS di seluruh Indonesia dibuka, yaitu tanggal 3-18 September 2013, dimana pengumuman seleksi berkasnya tanggal 26.09.2013 dan pemberian Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) tanggal 27.09.2013.

Sebanyak 1500 orang akan mendapat kesempatan untuk mengikuti tes PNS ini, dimana schedulenya sebagai berikut:
  1. Tes Kompetensi Dasar (TKD) : 30.09.2013 sampai 03.10.2013
  2. Asesmen Kompetensi LKPP : 17 dan 18 oktober 2013
  3. Wawancara : 30.10.2013 sampai 01.11.2013
Namun, WASPADALAH!! para penipu sudah mulai berkeliaran baik itu secara langsung atau di dunia maya alias Internet. Penipu ini biasanya memanfaatkan kondisi keluarga korban, mulai dari keluarga yang dirasa dapat dengan mudah terpengaruh dengan janji-janji tapi ada juga dari keluarga yang berpendidikan yang tetap kena aksi penipuan ini. Sayangnya banyak yang tidak menyadari itu, serasa ingin lewat jalur pintas alias tanpa usaha dan Do`a ingin langsung menikmati duduk di kursi PNS. Sungguh kerjaan yang tidak HALAL.

Salah-satu situs yang Saya curigai sebagai Penipu dalam penerimaan PNS ini adalah http://jalurkhususpns.com. Mengapa Saya berani mencurigai situs tersebut sebagai penipu??? Silahkan lanjutkan bacaan Anda di bawah.


Pertama: Calo Terang-Terangan Menawarkan Jasa

Secara logika, mana ada Calo secara terang-terangan menawarkan jasa HARAMnya melalui dunia maya alias Internet??? Secara jelas hal ini melanggar aturan dan dapat dipidanakan, memang tidak bisa dipungkiri kalau Calo untuk penerimaan PNS memang ada, sudah jadi rahasia umum ibarat seperti di departemen lainnya.

Beginilah penampilan halaman utama situs tersebut:

Calo PNS Seharga Rp. 60Juta Rupiah, WASPADA Penipuan-1


Kedua: Kalimat Sakti si Penipu

Seolah dapat dengan mudah mengelabui korbannya, situsnya dibuat sedemikian rupa dengan kalimat-kalimat yang meyakinkan. Tidak lupa juga penipu membuka lowongan untuk menjadi partner kerja, tidak jelas apa maksud dari tujuan ini, kemungkinan penipu ingin mencari teman yang diajak masuk penjara kalau ternyata aksinya ketahuan oleh kepolisian, dengan kata lain mereka ingin "cuci tangan". :D

Calo PNS Seharga Rp. 60Juta Rupiah, WASPADA Penipuan-2

Berita ini sudah mucul di tv swasta beberapa hari yang lalu, tapi baru hari ini Saya bisa publish karena kesibukan kerja. Pihak kepolisian juga sudah ingin bertindak dari aksi penipuan ini, dan rencananya dalam waktu dekat akan mengusut pembuat situs tersebut.

Calo PNS Seharga Rp. 60Juta Rupiah, WASPADA Penipuan-3


Ketiga: Janji-Janji Manis

Jika Anda bisa mengakses situs tersebut, banyak ditemui janji-janji manis layaknya penipu pada umumnya, diantaranya akan diberi penawaran khusus untuk bisa lulus PNS dengan jaminan lulus 200%, biayanya pun diberi lebih murah daripada umumnya, katanya, cukup dengan harga 60Juta Rupiah Anda sudah terjamin lulus PNS, 20Juta lebih murah dari agen lain, karena agen lain katanya bisa sampe 80Juta lebih. Merek juga menjanjikan pengembalian uang 150% jika memang tidak berhasil masuk. MUSTAHIL!!!


Keempat: Situs Baru Saja Dibuat

Ini jadi Andalan Saya jika ingin menyelidiki suatu situs apakah termasuk penipu atau tidak, secara logika situs asli sudah pasti bisa bertahan lama, sedangkan situs palsu sebaliknya, olehkerana itu, banyak orang yang niat melakukan penipuan dengan membuat banyak akun palsu beserta situs palsunya, dan itu bisa dimonitor dengan masuk ke situs http://who.is. Di bawah ini rekaman history dari situs http://jalurkhususpns.com. Dapat dilihat situs tersebut baru saja dibuat, tepatnya 23 September 2013 dan hanya berlangganan setahun yaitu sampai 23 September 2014. Kelihatan niat dari pembuat situs ini hanya untuk mendapatkan keuntungan semata.

Calo PNS Seharga Rp. 60Juta Rupiah, WASPADA Penipuan-4

Jika ingin bermain logika, ketika Anda berniat menggunakan jasa calon untuk bisa lulus di suatu instansi pemerintahan, misalkan saja PNS ini, sudah pasti Anda dimintai uang terlebih dahulu, mungkin sebagian dan sisanya menyusul jika Anda lulus. Pertanyaannya, jika Anda lulus dari semua seleksi, dari mana Anda tahu kalau Anda lulus berkat dari usaha Anda atau dari bantuan Calo tersebut, bisa jadi Anda memang lulus karena hasil dari usaha Anda sendiri bukan dari bantuan Calo.

Jika memang ada Calo yang meminta uang kepada Anda, dan Anda tidak perlu mengikuti serangkaian tes dan ternyata bisa masuk masuk PNS. Pertanyaannya, apakah Anda mau memberi makan anak-istri/keluarga Anda dari uang HARAM???


UPDATE:

Info terakhir dari situs http://jalurkhususpns.com, situs tersebut sudah tidak bisa diakses dan langsung mengarah ke www.google.com, entah karena sudah diblok oleh kepolisian dan berharap mereka sudah tertangkap. Jadi jelas, tanpa keraguan situs http://jalurkhususpns.com adalah PENIPU.

Silahkan di Share kepada teman dan kerabat untuk menghindari korban-korban penipuan.


Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di blog ini mungkin berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi Admin di halaman Disclaimer.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Calo PNS Seharga Rp. 60Juta Rupiah, WASPADA Penipuan"

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))
More Emo??? OR Hidden Emo???
!!! DISCLAIMER !!!