Jangan Judge Saya Munafik..!!

standar.org | Cara hidup setiap orang pasti berbeda-beda, tingkah-lakunya, pola-pikirnya alias Mindset yang sudah pernah dibahas sebelumnya, cara mengatasi masalah mulai dari yang biasa saja sampai yang harus membutuhkan psikiater biar hidupnya serasa ada yang perduli.

Jangan Judge Saya Munafik..!!
image source : deviantart.com
Beberapa waktu lalu Saya secara tidak sengaja baca status seorang teman di wall Facebook, dia seorang perempuan biasa layaknya perempuan-perempuan lainnya, tidak ada yang spesial karena memang biasa saja:D, hanya saja ada yang menarik dari kutipan status yang dia buat saat itu dan Saya tertarik untuk buat Tulisan seperti ini. Namanya sebut saja Mawar (awalnya Saya cantumin namanya disini, tapi orangnya agak sedikit keberatan, kegemukan mungkin :D). Dan kutipan yang dia buat saya copy-paste mentah-mentah dari wall Facebooknya :

"Saat kamu ga bisa ngelakuin hal baik yg mereka lakukan jangan judge mereka munafik/ 'ga ad orang yang bisa spt itu' karna setiap orang punya cara tersendiri tuk mengatasi masalah dalam hidupnya..."

Sedikit tegas dan bermakna bagi Saya, entah bagi yang lain. Sekilas Saya mengartikan kutipan tersebut, bahwasanya tiap orang memiliki cara tersendiri untuk menyelesaikan masalah mereka masing-masing, apakah mereka pada dasarnya atau memiliki kebiasan yang buruk bukan berarti mereka tidak boleh melakukan hal yang baik untuk menutupi keburukannya, serangan dengan kata "munafik" kepada siapapun sepatutnya tidak pantas diucapkan oleh kita-kita sebagai manusia, toh mereka sudah berusaha mencoba memperbaiki kesalahannya, dan siapa yang tahu kalau mereka berbuat baik saat ini hanya menutupi kebobrokannya..?? ada yang tahu..?? Saya pikir hanya Allah SWT yang tahu itu, hati siapa yang punya..??

Hal biasa kita mendengar ocehan, "ahh, dia pake Jilbab sekarang karena sudah ketahuan belangnya, munafik". "kok baru sekarang ya dia rajin ke Mesjid, kalo gak ketahuan bobroknya palingan dia gak pernah ke mesjid juga", dan mungkin masih banyak lagi ocehan-ocehan lainnya.

Seperti yang dikutip pada status di atas, pasti tiap orang memiliki cara sendiri untuk mejalani hidupnya, terserah mereka mau berbuat baik saat mereka sudah kena getahnya, atau pada saat benar-benar terpuruk, bukankah jalan setiap orang tidak seperti yang kita bayangkan, ada yang harus jatuh dulu lantas bangkit dan menjadi pribadi yang lebih baik, ada juga yang sebaliknya, itu bukan urusan kita, Manusia.

Saya agak senang ketika membaca status temanku itu, bukan tidak mungkin kan, ini sudah diatur ketika saya harus buka wall Facebook dan melihat status itu lantas membuatkan sebuah artikel:), ada pelajaran berharga di dalamnya bagi yang ingin melihat itu.

:)Salam sehat dan semoga kita tetap menjadi pribadi yang lebih baik:)


Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di blog ini mungkin berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi Admin di halaman Disclaimer.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Judge Saya Munafik..!!"

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))
More Emo??? OR Hidden Emo???
!!! DISCLAIMER !!!