Filosofi Bersepeda Versi "Ichwal Fadh Sire" Anggota Forum Sepeda Indonesia

standar.org | Artikel ini dapat CoPas dari si empunya Ichwal Fadh Sire di forum facebook Sepeda Indonesia. Dengan ijin dari dia, maka tulisannya Saya pindahkan di blog ini mungkin bermanfaat bagi sebagian pembaca.

Filosofi Bersepeda Versi "Ichwal Fadh Sire" Anggota Forum Sepeda Indonesia

Isinya cukup menarik, dengan filosofi yang dikemukakan menurut versi dia, ternyata mengundang banyak "like" dari penggemar Sepeda di Indonesia, ini membuktikan bahwa bersepeda memang tidak hanya sekedar menggenjot pedal tapi.. silahkan baca tulisan dia untuk lebih jelas tentang Filosofi Bersepeda :)


"Filosofi Bersepeda"

Bagi kita yang sangat senang dengan kegiatan yang namanya bersepeda dan menjiwai, sudah pasti tahu bener akan perihal ini :
Ada tanjakan dan ada turunan, saat menanjak, jangan terlalu bernafsu mencapai puncak, atur nafas, atur tenaga, supaya efektif mencapai puncak dan konsentrasi tetap ada untuk menghadapi turunan. 
Saat sedang menurun, jangan kaget hingga terlalu cepat menarik rem, kita akan terjungkal dan makin terpuruk, ikuti alur jalannya, seimbangkan remnya, ambil momentum putarannya hingga saat kita menanjak kita tidak membuang tenaga.
Bersepeda itu bukan persoalan jumlah kilometernya, tapi lebih kepada menikmati setiap kayuhan untuk mendapatkan tiap kilometer itu. Begitupula kehidupan, hidup menarik bukan karena jumlah umur kita, tapi bagaimana kita menikmati setiap detik untuk mendapatkan umur tersebut.

Bersepeda juga bukan masalah sepeda atau komponen yang ada di dalamnya, tapi bagaimana kita menggunakan sepeda dan komponen tersebut untuk mendapatkan perjalanan yang menarik yang pastinya bisa kita nikmati, bisa kita ceritakan, bukan hanya menggunakan sepeda untuk kita banggakan harganya. Begitu pula kehidupan, Kehidupan bukan masalah harta yang kita dapatkan, tapi bagaimana memaknai harga yang kita punya untuk membuat hidup kita lebih berharga secara bathin, bukan hanya secara nominal.

"Hidup itu cari Nama bukan cari Makan" maksudnya disini, hidup itu harus bermanfaat (bagi orang banyak) sehingga membuat nama yang baik, bukan hidup hanya cari harta tapi tak membuat perbedaan apa-apa. Sama dengan sepeda, buat apa punya sepeda kalau cerita yang kita punya hanya pada saat kita membelinya, bukan pada saat menaikinya, Bukankah menaikinya itu terlihat dan terasa lebih menarik...???

"It is about the journey, not the destination, Because life is a journey"
#SemogaBermanfaat,
#SalamGowes...:-bd

*Dikutip dari cerita mimpi saudara kandung di salah-satu social network, facebook, dan sudah mendapat persetujuan untuk disebarkan


Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di blog ini mungkin berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi Admin di halaman Disclaimer.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Filosofi Bersepeda Versi "Ichwal Fadh Sire" Anggota Forum Sepeda Indonesia"

  1. wuih keren bangen filosofinya mas, bisa dibuat sebagai renungan dalam menjalani kehidupan ini.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat menjalani hidup dengan bahagia Mbak :)

      Delete

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))
More Emo??? OR Hidden Emo???
!!! DISCLAIMER !!!