Handphone Unlocked, Pengertian dan Manfaatnya

standar.org | Pernah beli, make atau dengar HP yang bundle dengan operator kartu tertentu? Itulah yang dinamakan Handphone Locked, dalam artian HP tersebut tidak bisa menggunakan operator kartu lainnya, kebalikannya, Handphone Unlocked merupakan HP yang sudah "dibuka kuncinya" agar bisa menggunakan semua macam provider kartu. Itu sedikit pengantar tentang Handphone Unlocked sesuai judulnya.

Handphone Unlocked, Pengertian dan Manfaatnya-1

Selanjutnya panduan sederhana yang dirangkum dari user bookcollector1685 di ebay.com yang dapat menjelaskan apa yang dimaksud dengan ponsel locked atau ponsel unlocked serta bagaimana Anda bisa tahu apakah itu termasuk locked atau unlocked. Sederhananya, jika ponsel Anda locked artinya hanya dapat digunakan untuk satu operator nirkabel, misalnya Telkomsel saja, atau Indosat saja. Kebalikannya tentu unlocked berarti dapat menggunakan semua operator nirkabel.

Handphone Unlocked, Pengertian dan Manfaatnya-2

Sejarah singkat mengapa suatu ponsel harus di locked. Bertahun-tahun lalu, operator nirkabel seperti AT & T, T Mobile dan lain-lain memulai strategi pemasaran dengan membayar mungkin sebagian biaya produksi ponsel baru jika pelanggan akan berkomitmen untuk kontrak satu atau dua tahun untuk menggunakan layanan nirkabel mereka. Operator nirkabel tidak ingin membayar jika handphone dapat digunakan dengan operator lain, sehingga mereka bekerja sama dengan manufaktur ponsel untuk merancang ponsel yang akan terkunci hanya untuk layanan mereka. Misalnya, jika AT & T dibayar untuk telepon jenis tertentu, AT & T akan mengunci sehingga hanya bisa digunakan pada AT & T dan T Mobile tidak. Kunci ini disebut dengan type "Sub Lock" atau "SPC Lock" atau "Sim Lock".

Handphone Unlocked, Pengertian dan Manfaatnya-3

Pertanyaannya, bagaimana jika ponselnya terkunci dan ingin membuka? Simple saja, Anda dapat menemukan perusahaan yang membuka ponsel di internet. Beberapa perusahaan dapat membuka ponsel dari jarak jauh, yang berarti jika Anda mengirimi mereka nomor IMEI di telepon, mereka mengirimkan kode untuk membuka kunci telepon, beberapa diantaranya ada yang meminta Anda untuk mengirim mereka telepon, setiap model ponsel berbeda. Biaya berkisar dari Rp. 50.000,- sampai Rp. 200.000,- tergantung pada model telepon dan perusahaan yang Anda gunakan jasanya. Namun kebanyakan sekarang ponsel sudah di unlocked semua, termasuk jika Anda membeli dari luar negeri.


Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di blog ini mungkin berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi Admin di halaman Disclaimer.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Handphone Unlocked, Pengertian dan Manfaatnya"

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))
More Emo??? OR Hidden Emo???
!!! DISCLAIMER !!!