Panduan Lengkap dan Mudah Membuat Bootable Windows, "All About Bootable Windows"

standar.org | File Windows tentu sudah tidak bisa lepas dari kita yang memiliki komputer pribadi (PC), kecuali bagi yang tidak mau repot, alias jika ada kerusakan software windows cukup dibawa ke service center, tapi bagi yang ingin mandiri lebih baik file yang ber-ekstensi .ISO ini wajib ada di hardisk komputer.

Berikut Saya rampungkan panduan mulai dari download file windows .ISO, burn ke USB, CD/DVD dan Memory Card agar bisa booting lewat bios, menggabungkan beberapa file .ISO menjadi satu file saja (multiboot), dan yang terpenting cara untuk backup file .ISO yang sudah tersimpan di CD/DVD dan USB. Semua kita menggunakan free software tanpa perlu mengeluarkan uang.



1. Download File Windows .ISO
Untuk download file windows ber-ekstensi .ISO bisa langsung ke situs Microsoft, sebagai contoh file Windows XP Professional SP2 64bit. ==>> Download Windows XP Professional SP2 64bit
(up)

2. Membuat Bootable Windows di USB, CD/DVD dan Memory Card dengan Software ISO2Disc
Jika kita sudah mempunyai file dalam berbentuk ISO, maka tentu langkah selanjutnya untuk membuat file ISO tersebut berguna (bisa di run boot melalui bios) adalah dipindahkan ke media external, karena jika file tersebut masih berada dalam hardisk tentu tidak akan berguna kecuali jika ingin upgrade melalui extensi .exe.
Panduan Lengkap dan Mudah Membuat Bootable Windows, "All About Bootable Windows"-1
Software yang Saya gunakan adalah ISO2Disc, software ini bisa dibilang kecil-kecil-cabe-rawit :D. Ukuran filenya kecil tapi bisa digunakan untuk membuat bootable dari file .ISO ke media USB, CD/DVD bahkan Memory Card. ==>> Download ISO2Disc
(up)

3. Backup File Bootable dari USB, CD/DVD dan Memory Card dengan Software Folder2Iso
Software yang juga memiliki ukuran file kecil ini tidak kalah penting untuk membuat backup file windows supaya suatu saat jika CD installerya hilang atau rusak maka masih bisa dibuat lagi ke CD lainnya.
Panduan Lengkap dan Mudah Membuat Bootable Windows, "All About Bootable Windows"-2
Folder2Iso namanya, caranya mudah cukup beberapa klik dan bisa backup file windows dalam bentuk .ISO. ==>> Dowload Folder2Iso
(up)

4. Membuat/Menggabungkan Beberapa File .ISO Menjadi Satu File .ISO (Multi Bootable Windows) dengan Software XBoot
XBoot merupakan software yang sudah memiliki nama yang cukup bagus dalam hal membuat bootable windows, software ini bisa membuat file .ISO dari beberapa file .ISO dan langsung burn ke USB dan beberapa feature lainnya.
Panduan Lengkap dan Mudah Membuat Bootable Windows, "All About Bootable Windows"-3
Jika Anda sudah pernah menggunakan booting HBCD (Hiren's BootCD), yangmana merupakan alat ampuh bagi para teknisi komputer bahkan hacker pun, makan XBoot merupakan software yang bisa membuat botable sejenis itu, menggabungan beberapa aplikasi seperti Antivirus, windows, dan tools lainnya dalam satu file .ISO (multiboot).  ==>> Download XBoot
(up)


Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di blog ini mungkin berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi Admin di halaman Disclaimer.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Lengkap dan Mudah Membuat Bootable Windows, "All About Bootable Windows""

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))
More Emo??? OR Hidden Emo???
!!! DISCLAIMER !!!