Laporkan Indikasi Penipuan Jual-Beli Online (OLX.co.id sebelumnya Tokobagus.com)

standar.org | Ini masih ada hubungannya dengan tulisan sebelumnya;
dimana tulisan kali ini saya mengajak para pengguna Online-Shop untuk menciptakan Budaya jual-beli Yang Aman dan Sehat. Untuk setiap penyedia media jual-beli online pasti memiliki "contact us", silahkan gunakan fasilitas itu jika menemui hal-hal yang meragukan, memang sepertinya merepotkan, dan kebanyakan masyarakat kita hanya bisa berguman negatif tapi seolah membiarkan tanpa tindakan apapun.

Untuk kali ini saya coba melaporkan kejanggalan yang saya temui pada iklan di OLX.co.id, hanya mengisi beberapa kolom dan submit, biarkan mereka yang menindaklanjuti, dan mudah-mudahan mereka memang serius menangani hal demikian.

Halaman pengaduan bisa masuk disini : http://www.olx.co.id/contact.html. Dan berikut contoh kasus yang sudah saya laporkan.

Laporkan Indikasi Penipuan Jual-Beli Online (OLX.co.id sebelumnya Tokobagus.com)

Namun jika Anda mencurigai suatu situs yang sepertinya ada indikasi penipuan, sebaiknya laporkan saja pada Pak Polisi, bukan polisi beneran tapi Pak Polisi Online :D

Pelaporan di Polisi Online bisa kesini : http://www.polisionline.com/


Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di blog ini mungkin berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi Admin di halaman Disclaimer.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Laporkan Indikasi Penipuan Jual-Beli Online (OLX.co.id sebelumnya Tokobagus.com)"

  1. Saya baru kena tipu...penjual ada di toko olx...sudah transfer barang tidak dikirim

    ReplyDelete
  2. Sya juga pngalaman buruk mbeli lewat OLX.. Mbeli sepeda sharga 1,2 juta dan minta tambahan 1,2 juta utk uang jaminan JNE .. jadi total 2,4 juta.
    Tp barang gak pernah sampai dan dihubungi telpon dan wa nya aktif tp gak diangkat saja/direject...sekalinya neli on line lewat OLX malah ketipu dan hilang uang 2,4 juta

    ReplyDelete

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))
More Emo??? OR Hidden Emo???
!!! DISCLAIMER !!!