Team Moderasi Tokobagus.com (OLX.co.id) Masih Memprihatinkan (Bagian-1)

standar.org | Tokobagus.com yang dikenal sebagai media jual-beli online harusnya menjadikan "keamanan" sebagai hal yang paling sensitif. Dulu namanya Tokobagus.com dan sekarang berubah menjadi OLX.co.id yang juga katanya semakin baik dan ketat serta mendukung Budaya jual-beli Yang Aman dan Sehat. Namun ternyata itu belum nampak dari iklan-iklan yang muncul di Tokobagus (OLX).

Kebetulan saya juga sebagai anggota Tokobagus (OLX) yang kadang-kadang menawarkan barang bekas (http://www.olx.co.id/users/muhyusufnatsir). Tadi pagi iseng-iseng searching lowongan kerja, dan melihat satu lowongan yang membuat penasaran, judulnya "Kami Saat ini Menbutuhkan Tenaga-Tenaga Kerja New 2014", dari penulisan judulnya saja sudah salah, setelah masuk dan baca deskripsinya ternyata berisi tentang lowongan kerja di Chevron, wahh... Apa Chevron sebegitu rendahnya sampai harus lowongannya dimasukkan ke media jual-beli online..??? Dalam hati sudah yakin kalau ini PENIPUAN yang paling BODOH dan tidak punya MODAL.

Berikut screenshootnya, silahkan dicerna sendiri, apa memang ini PENIPUAN atau tidak, kalau Anda katakan ini bukan penipuan, sebaiknya Anda harus sering-sering bergaul, (apa hubungannya :D).
Team Moderasi Tokobagus.com (OLX.co.id) Masih Memprihatinkan (Bagian-1)-1

Team Moderasi Tokobagus.com (OLX.co.id) Masih Memprihatinkan (Bagian-1)-2

Tidak perlu saya jelaskan dimana letak "keanehan" dari iklan tersebut, cukup dicerna sendiri dari tulisan yang saya tandai.

Intinya yang paling "menjelaskan" iklan ini penipu, ada pada e-mail yang dilampirkan, apa iya Chevon menggunakan e-mail gratisan seperti gmail.com..?? :D Saya saja yang tidak memiliki PT, CV atau perusahaan apapun melainkan hanya sebagai Admin atas Domain standar.org ini, memiliki e-mail pribadi atas Domain sendiri, yaitu myndot@standar.org :)

Mungkin masih banyak iklan yang "tidak pantas" muncul tapi lolos moderasi oleh Team Tokobagus.com (OLX.co.id), itulah kenapa saya menggunakan kata meprihatinkan" bukan kata "bodoh" untuk Team Tokobagus, karena saya tahu mereka juga manusia biasa yang tidak luput dari moderasi :D, juga pembelaan orang-orang, "tidak mungkinlah semua iklan tokobagus dimoderasi dengan teliti, wong begitu banyaknya pengiklan dalam sehari". Hemat saya, jika memang sudah jelas pengiklan Tokobagus begitu banyaknya, mestinya ada "persiapan" untuk itu, dan saya belum bisa menerima alasan pembelaan tersebut.

Ada juga yang sudah membuat Pages Facebook untuk protes terhadap team Tokobagus, https://id-id.facebook.com/pages/Aksi-Prihatin-Moderasi-TokoBaguscom/275615192495396

Salah-satu isi dari pages tersebut yaitu tentang lolosnya iklan jual bayi,

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di blog ini mungkin berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi Admin di halaman Disclaimer.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Team Moderasi Tokobagus.com (OLX.co.id) Masih Memprihatinkan (Bagian-1)"

  1. Jangan lupa bahwa toko bagus masih mempunyai partner atau saudara mudanya yang bernama tokoterbagus.com, kita masih dapat pasang iklan gratis disana, kenapa harus kuatir ?? salam from seowaps.com

    ReplyDelete

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))
More Emo??? OR Hidden Emo???
!!! DISCLAIMER !!!