Panduan Mengatasi Thumbnail Video dan Gambar Tidak Muncul pada Halaman Homepage

standar.org | Tadi pagi pas lagi nambah-nambah postingan yang masih sebiji-dua-biji di blog ini :D, Saya mendapati thumbnail video pada postingan Tontonan WAJIB Hanya 60 Detik Untuk Seluruh Orang Tua..!! yang tidak muncul pada halaman homepage, padahal pada postingan sebelumnya, Jadi Bahan Bully, Boby Berliandika Malah Memukau Juri X Factor Indonesia 2015 tidak ada masalah pada thumbnailnya yang sama-sama hanya memiliki satu video. Langsung saja Saya buka postingan tersebut dan lihat dalam versi HTML untuk mengetahui dimana letak kesalahannya.

Panduan Mengatasi Thumbnail Video dan Gambar Tidak Muncul pada Halaman Homepage

Singkat cerita, kedua postingan tersebut ternyata berbeda pada link source videonya yang diambil dari Youtube, dan berikut yang harus diperhatikan untuk memunculkan thumbnail pada setiap postingan, ini juga berlaku untuk thumbnail gambar.
  1. Perhatikan awalan link, harus menggunakan "https://".
  2. Jika masih belum menampilkan thumbnail, hal yang harus dilakukan adalah meng-upload sendiri gambar ke google product, misalnya Google Drive atau Google Photo (Google+).
Hanya dua hal di atas yang benar-benar perlu diperhatikan, silahkan gunakan cara pertama dulu, jika belum berhasil lanjutkan cara kedua.

Sebenarnya trik ini sudah banyak yang bahas, dan Sayapun juga pernah  baca sebelumnya, makanya rada-rada ingat dan langsung praktekkan :D.

Jika masih saja belum berhasil, silahkan konsultasi ke ahli blogger mengenai templatenya, tidak usah jauh-jauh, cukup cari blogger Indonesia yang handal dan baik hati, sangat banyak..:).



Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di blog ini mungkin berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi Admin di halaman Disclaimer.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Panduan Mengatasi Thumbnail Video dan Gambar Tidak Muncul pada Halaman Homepage"

  1. udah dicoba gan.. tapi gagal.. mungkin belum beruntung.. COBA LAGI.. hehe..

    www.kangramdhan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum berhasil?
      coba cari2 cara lain, sementara belum ada lihat2 blog, jadi belum tau perkembangan blogger seperti apa, inipun cuma sekilas balas komen :D :|

      Delete

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))
More Emo??? OR Hidden Emo???
!!! DISCLAIMER !!!