Anak Agung Duwi Arsana, Manusia "Aneh" yang Kreatif

standar.org | Ada yang pernah dengar nama Anak Agung Duwi Arsana? Sepertinya Anda sama halnya dengan Saya, tidak pernah tau dan mungkin tidak mau tau kalo sudah tau, eehh^:)^.

Judulnya ada kata "aneh", memang dari namanya saja sudah aneh, Anak Agung, ini nama asli atau hanya sekedar title biar lebih kelihatan kerenB-). Tapi sepertinya nama asli dari si Manusia kreatif ini adalah Duwi Arsana, bener kan bli? kalo salah mohon dikoreksi:-?? (bli : panggilan untuk cowok Bali, biar sok akrab:)>-)

Anak Agung Duwi Arsana, Manusia "Aneh" yang Kreatif
image source : duwiarsana.com
Apa yang menarik dari pemuda Bali ini? kok sampai perlu dibuatin artikel profil segala?
Ya karena saya melihat ada "hal positif" dari pemuda kelahiran '89 ini, maka tidak ada salahnya saya buatkan tulisan meski tidak sebagus penulis lainnya. Hanya sekedar memaparkan sedikit kecerdasannya yang saya kira patut diacungi jempol.

Duwi Arsana memiliki kesibukan kuliah, tapi kreatifitasnya tetap dikembangkan dengan banyaknya produk buatannya sendiri yang bisa dikatakan "hebat". Anak Teknik ini menciptakan produk-produk "aneh" yang mungkin bagi orang lain tidak begitu penting, salah satu produknya, "Alarm Cinta" yang katanya buatan dia sendiri, Alarm Cinta bisa menginfokan hari jadi atau hari-hari apa saja yang penting bagi pemiliknya, memang kelihatan sepele, tapi saya melihat dari mindsetnya yang tidak bosan berkreasi meski hal yang kecil. Jika mau lihat perobaannya, silahkan ke video youtubenya. Dalam kolom comment, ada yang bilang "norak", saya pikir orang itu hanya tidak bisa menghargai, bahkan tidak bisa membuat hal yang lebih dari Duwi Arsana.

Awal mulanya saya tahu orang ini ketika lagi searching video "home recording", dan ketemu video yang dibuat Duwi Arsana, videonya agak kocak dan memang kebanyakan videonya "aneh bin kocak"=)), bahkan untuk membuat mie ala anak kost saja dibuatnya tutorialX_X.

Beberapa diantara kehebatan pemuda ganteng ini, dia membuat blog pribadi, juga blog toko online yang isinya kebanyakan produk-produk hasil karyanya sendiri. Saya sebagai blogger newbie, ketika mengunjungi blog toko onlinenya yang katanya dibuatnya sendiri dari hasil googling sampai 10bulanan, cukup responsive, toolsnya juga tidak kalah dengan toko online profesional. Saya dari dulu belajar buat template tapi pusing sendiri dengan code html, css dan code-code aneh lainnya~X(.

Selain itu, banyak alat-alat teknik yang dibuatnya, sampai-samapi kalo lihat bengkel alias rumahnya tempat dia berkarya sudah berantakan tidak beraturan:)).

Diantara hasil karyanya, ada satu alat yang menurut saya keren buat ngejahilin orang-orang, namanya mp3 + Radio + Remote TV. Silahkan lihat video gokilnya yang lagi ngerejain orang di KFC=)).

Duwi Arsana membuka pintu sumbangan bagi Anda yang punya barang elektronik bekas untuk dijadikan bahan praktek atau jika perlu sumbangan dalam bentuk uang:D.
Duwi Arsana Sumbangan
Duwi Arsana Blog
Duwi Arsana Toko Online
Duwi Arsana Channel 1 Channel 2 Youtube

9 comments for "Anak Agung Duwi Arsana, Manusia "Aneh" yang Kreatif"

  1. Wah sampai dibuatkan artikel wkwkwk, koreksi dikit nih nama lengkap saya memang Anak Agung Duwi Arsana, Anak Agung itu adalah sebutan Kasta di Bali. mungkin sama seperti Gusti, Raden, dibali juga ada gusti :)
    terima kasih uda meng infokan beberapa halaman penting saya dan juga channel yutub yang aneh aneh saya wkwkwk salam dari bali

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh, Ok bli, thanks koreksinya.
      sesama blogger mesti saling support :D

      Delete
  2. Top lah buat yg udah bikin artikel dan Dwi arsana moga sama-sama maju dan terus berkreatifitas.. Sukses selalu yah...

    ReplyDelete
  3. 😊😊😊😊😊😊😊

    ReplyDelete
  4. Bisa minta contac person bli duwi gak.. Trims, slm dari Kalimantan

    ReplyDelete
  5. Hallo om Dwi Arsana saya Marsono dari Surabaya,saya sering melihat video di yutub yg berkaitan dengan experiment elektronika, saya menyukainya.....

    ReplyDelete
  6. Thanks tutorial video videonya, saya sangat tertarik, moga dapt diaplikasikan dalam pekerjaan saya seharihari

    ReplyDelete
  7. Memang genius ... Pinginnya kenal lebih dekat..!!
    Sukses terus Duwi....!!

    ReplyDelete

Komentar Dengan Facebook